Sabtu, 15 Januari 2011

Biografi Syahrini


Syahrini adalah penyanyi dan bintang film yang belakangan angkat nama setelah kedekatannya dengan Anang Hermansyah, mantan suami Krisdayanti.
Syahrini dilahirkan di Bogor, 29 tahun silam. Ia adalah sarjana Universitas Pakuan Bogor Jurusan Hukum. Nama Syahrini di dunia hiburan mulai terdengar sejak tahun 2008. Saat itu album perdananya yang berjudul My Lovely dirilis. Sebelumnya, wanita yang akrab disapa Rini ini sudah berpartisipasi dalam sebuah album kompilasi untuk film berjudul Coklat Stroberi. Dalam album tersebut ia menyanyikan lagu Tatapan Cinta.
Kemudian pada tahun 2009, Syahrini kembali merilis album. Kali ini ia juga bertindak sebagai penulis lagu. Single jagoan dalam album tersebut yang bertajuk ‘Pusing Setengah Mati’ adalah ciptaan Syahrini sendiri.
Karir Syahrini di dunia hiburan tak berhenti sebagai penyanyi saja, pada tahun yang sama ia menjajal kemampuan aktingnya dalam film layar lebar berjudul The Maling Kuburans.
Syahrini kerap tampil sensual ketika bernyanyi. Suaranya yang renyah dan merdu juga menambah daya tariknya di panggung. Predikat penyanyi seksi pun diperolehnya.
Syahrini baru benar-benar angkat nama saat diajak berduet oleh Anang dalam lagu berjudul ‘Jangan Memilih Aku’. Gosip pun berhembus bahwa kedua penyanyi tersebut memiliki hubungan khusus, terlebih dalam satu penampilan live, Anang mencium mesra punggung Syahrini. Setelah itu keduanya terlihat kerap jalan bersama, bahkan membintangi beberapa iklan.
Hal tersebut ditambah lagi dengan kesuksesan lagu Jangan Memilih Aku yang menjadi juara di berbagai tangga lagu nasional. Video klip lagu tersebut juga menjadi buah bibir karena identitas Syahrini yang dirahasiakan pada awalnya.
Meski tidak secara gamblang menjelaskan hubungannya dengan Anang, Syahrini juga tak canggung tampil bersama duda beranak dua tersebut. Pada bulan April 2010, Syahrini dan Anang merampungkan video klip kedua mereka untuk lagu yang bertajuk Cinta Terakhir. Syuting video klip ini berlangsung di Bali.
Karir Syahrini pun semakin bersinar, sampai ke negeri tetangga. Pada tanggal 24 Mei 2010, album Jangan Memilih Aku resmi dilrilis di negeri Jiran tersebut. Syahrini pun kembali tampil bersama Anang di acara perilisan album tersebut di Malaysia.
Namun tak seperti yang diduga banyak orang, kerjasama Syahrini – Anang berakhir selepas bulan Juli 2010. Album religi menjadi duet terakhir Anang bersama Syahrini. Pada bulan Juli, Syahrini mendapat berkah. Dirinya diberi gelar Kanjeng Mas Ayu dari Keraton Surakarta. Pemberian gelar dilaksanakan di Bangsal Kansetanan yang dipimpin Kanjeng Gusti Pangeran Haryo Puger.
Pada bulan Desember 2010, Syahrini tersandung kasus foto mesra bersama seorang pria asing. Namun dirinya menampik dan mengatakan foto tersebut sudah ‘lama’, dan pria di dalam foto tersebut hanya sebatas sahabat baginya.
Kini Syahrini kembali bersolo karir setelah Anang resmi mengumumkan penyanyi pendatang baru Ashanty sebagai partner duetnya selanjutnya. Namun demikian, karir Syahrini tetap cemerlang sebagai solois. Namun hubungannya dengan mantan suami Krisdayanti tersebut masih misterius hingga kini.
Profil singkat Syahrini:
Nama lengkap: Syahrini SH
Tempat / Tanggal lahir: Bogor / 1 Agustus 1982
Profesi: Penyanyi
Diskografi
  • Jangan Memilih Aku (2010 – bersama Anang)
  • Ost. Coklat Stroberi (2007)
  • My Lovely (2008)
  • Pusing 1/2 Mati (Single Tahun 2009)
Filmografi
  • The Maling Kuburans” (2009)
sumber ; gugling.com

Share

0 komentar:

:10 :11 :12 :13 :14 :15 :16 :17
:18 :19 :20 :21 :22 :23 :24 :25
:26 :27 :28 :29 :30 :31 :32 :33
:34 :35 :36 :37 :38 :39

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...